RSS

Legendanya Bakut Sayur Asin di Bandung

01 Apr

Bakut adalah sebutan untuk iga babi dan merupakan salah satu bagian dari babi yang paling enak untuk dimakan. Kalau di Indonesia, bakut ini paling umum dimasak kuah dengan menggunakan sayur asin. Gurihnya bakut dicampur dengan asamnya sayur asin yang menyegarkan, membuat menu ini disukai oleh banyak orang (tentunya bagi mereka yang tidak mengharamkan daging babi). Kalau bicara tentang bakut kuah sayur asin di Bandung, tentunya kita akan teringat dengan rumah makan Ahon yang berpusat di jalan Pasirkaliki (sekarang nama jalannya sudah rubah… Kalau tidak salah jalan Tjokroaminoto… Kalau salah maafin yah…). Dekat dengan stasiun kereta, Kartika Sari, atau Istana Plaza. Lebih tepatnya berada di seberang Sosis Baso Pasirkaliki.

Selain bakut, rumah makan ini juga menyediakan beberapa menu lain yang pantas untuk dicoba. Bagi penggemar sate, cobalah sate daging, sate ati, atau sate kulit babi. Ehm… Nyam-nyam banget. Karena Dosen Kuliner tuh penggemar jeroan, maka menu favorit yang paling sering dipesan adalah babat putih, usus, dan urat yang dicampur dengan kuah sayur asin. Dan supaya lebih mantap, jangan ragu untuk menambahkan sambel cabe rawit banyak-banyak ke dalam kuahnya. Pokoknya mantap!!!

 
3 Komentar

Ditulis oleh pada April 1, 2011 in Bandung, Legenda, Masakan Cina

 

3 responses to “Legendanya Bakut Sayur Asin di Bandung

  1. Vicky Agustinus - 2009 - Likmi

    April 4, 2011 at 6:07 am

    pa,, saya lagi belajar nge – blog,,
    mau coba tukeran link sama pa felix,,
    mau naekin traffic blog saya,,
    hehe,,
    di tunggu balesannya ya pak,,

     
  2. vindy

    April 26, 2011 at 11:58 pm

    Wah… Jd tmbh smngt buat nyobain makanan nieh.haha skdr info tmbhan, ada nasi bakut / nasi bak moy di jl. Mahmud (dekat smak 2 BPK). Harganya jg terjangkau kox. Dengan 13rb aja, sdh bisa mendapatkan makanan yg lezat. So, lngsng aja meluncur ke jl. Mahmud ya?hehe

     
    • dosenkuliner

      Juli 4, 2011 at 4:56 am

      Wah… kalo nasi bak moy Mahmud sih langganan dosen kuliner… cuma belon nulis reviewnya…. menu favorit di sana: nasi bakmoy, es peuyeum…

       

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: