RSS

Nasi Lengko: Yang Sederhana, Yang Nikmat

03 Nov

Yang namanya tempat makanan enak (apalagi kalo murah) pasti selalu diburu oleh para pecinta kuliner. Gak peduli seberapa jauh atau seberapa ‘tersembunyinya’ lokasinya berada. Liat aja ‘Ma uneh’ yang begitu populer meskipun tempatnya tidak strategis. Salah satu tempat jajanan ‘tersembunyi’ lainnya yang gak kalah beken di bandung berada di jalan mahmud (lebih tepatnya disebut gang… Lantaran mobil gak bisa masuk… Hahaha). Jalan mahmud ini letaknya gak jauh dari istana plaza. Dekat jalan astina dan pasar pamoyanan.
Di mahmud yang mulai berjualan dari pagi hingga sore hari ini, ada banyak makanan yang populer. Seperti nasi bakmoy yang menjadi salah satu favorit dosen kuliner, yaitu nasi yang disajikan dengan kuah berisi potongan daging dan tahu. Atau menu favorit lainnya adalah nasi lengko yang sangat sederhana. Kalau saya gak salah nasi lengko ini makanan khas cirebon, yaitu nasi yang disajikan dengan potongan kecil-kecil tahu dan tempe. Yang ditaburi tauge, mentimun, dan bawang goreng. Lalu disiram dengan bumbu gado-gado. Wih…. Meskipun hanya tahu tempe, nasi lengko tuh rasanya enaaaaak banget.
Dan untuk minumnya cobain deh es peuyeum yang super segar. Tau peuyeum kan? Itu adalah tape yang terbuat dari singkong dan merupakan oleh-oleh khas bandung. Selamat mencoba…

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada November 3, 2011 in Bandung, Legenda, Masakan Indonesia

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: