RSS

Ini Serabi Dari Solo Kan? Enaknya Kebangetan!

15 Okt

Yang namanya serabi sih udah gak aneh di Bandung. Tapi kalo udah bosen dengan yang namanya serabi oncom atau serabi pandan dengan saus kinca gula merah, cobain deh Serabi Notosuman yang aslinya dari kota Solo. Di kota asalnya, Serabi Notosuman tuh sangat-sangat terkenal. Ibarat Kartika Sarinya Bandung gitu loh… Makan serabi Solo tentunya gak sama dengan serabi-serabi yang biasa dijumpai di Bandung. Serabi Solo teksturnya lebih lembek, dan rasanya pun jauh lebih gurih. Kata Dosen Kuliner sih rasanya mirip-mirip bubur sumsum. Tapi yang pasti… enak-enak pisan!

Di Bandung, Anda bisa mendapatkan Serabi Notosuman ini di jalan Ahmad Yani, tepatnya di seberang kawasan IBCC. Selain itu, Dosen Kuliner juga pernah menjumpainya di pujasera yang ada di Supermarket Setiabudi. Ada dua macam serabi yang dijual di sini, yaitu serabi polos dan serabi yang ditaburi coklat. Biasanya sih Dosen Kuliner selalu beli yang polos. Trus kalo mau pake coklat yang tinggal tambahin aja sendiri di rumah. Gampang kan?

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada Oktober 15, 2011 in Bandung, Camilan

 

2 responses to “Ini Serabi Dari Solo Kan? Enaknya Kebangetan!

  1. alrisblog

    Desember 16, 2011 at 3:16 pm

    Liat fotonya aja udah ngeces, apalagi kalo makan beneran ya? Mantap nih…

     
  2. Intan

    Juni 2, 2012 at 10:01 am

    selamat mencoba, nikmatnya serabi notosuman yg wangi pandan nya sangat enak…hehehe
    kebetulan ini punya kerabat saya di Solo, pak🙂

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: