RSS

Kwotie Rama… Enak Sih Tapi Kurang Mantep!

23 Jul

Kwotie tuh sejenis makanan ringan dari Tiongkok. Bentuknya sih mirip pangsit, tapi isinya tuh potongan sayur kucai/pecai, soun, daging (babi/ayam/udang), dan telur dadar.Kwotie ini bisa digoreng atau dikukus, tapi umumnya sih digoreng. Dan untuk memakannya biasanya dicocol dengan kecap asin yang dicampur aneka bumbu dan taburan bawang putih mentah. Terkadang dalam memakan kwotie ini ditemani dengan manteuw, yaitu bapau polos (tidak ada isinya).

Di Bandung, ada beberapa penjual kwotie yang terkenal. Pertama, rumah makan Santung… cuma harganya kemahalan. Kedua, di jalan Alketeri, cuma ukurannya kurang besar dan tempatnya gak nyaman. Ketiga, yang belakangan ini jadi langganannya Dosen Kuliner, adalah Kwotie Rama yang ada di jalan Rama. Di sini kwotienya enak, ukurannya dan harganya pas, sedia manteuw, tempatnya lumayan nyaman buat makan di tempat, dan tidak begitu jauh dengan rumah. Cuma satu aja sih yang membuat makan kwotie di sini kurang mantep… taburan bawang putihnya kurang banyak. Kalo kita makan kwotie di rumah makan Santung, kita akan disajikan potongan bawang putih dalam jumlah yang sangat banyak. Itu yang bikin makan kwotie tuh nikmat banget… Tapi efeknya lumayan parah juga… bisa sampai dua hari gak bisa ngomong, lantaran mulut ini BAU BAWANG PISAN!!! Dijamin orang bakalan pingsan kalau menciumnya… hehehe…

 

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Juli 23, 2011 in Bandung, Camilan, Masakan Cina

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: