RSS

Darmaji Ala Warung Nasi Ibu Imas

23 Jul

Di daerah Kebon Kelapa Bandung ada rumah makan yang sangat terkenal, namanya Ibu Imas. Saking bekennya, di seputar daerah tersebut Anda bisa menjumpai banyak sekali rumah makan Ibu Imas dengan jarak yang relatif berdekatan. Rumah makan ini menyajikan menu masakan Sunda seperti pada umumnya. Tapi kali ini Dosen Kuliner tidak ingin bercerita tentang Ibu Imas yang ada di Kebon Kelapa tersebut. Melainkan sebuah warung nasi yang berlokasi di jalan Dr. Sutomo Bandung, dekat jalan Dr. Otten dan Dr. Rajiman. Warung nasi ini juga menyajikan menu masakan Sunda. Meskipun belum memiliki banyak cabang seperti Ibu Imas yang satu lagi, warung nasi ini tidak pernah sepi dari pembeli.

Menu favorit Dosen Kuliner di warung nasi yang mengusung konsep prasmanan di mana pembeli dipersilakan mengambil sendiri makanannya, adalah nasi merah, ikan bawal bakar, jengkol goreng, perkedel kentang, ayam bakar, usus ayam, telur dadar, dan tumis paria. Dan jangan ketinggalan sop kacang merahnya yang benar-benar lezat. Kemudian buat yang suka lalapan, di sini tersedia beraneka macam sayuran mentah yang bahkan beberapa diantaranya Dosen Kuliner tidak tahu namanya. Bahkan ada jengkol muda yang dimakan mentah-mentah. Dan urusan sambel juga jempol! Di sini ada tiga macam sambel. Sambel yang digoreng, sambel dadak, dan sambel ijo. Dosen Kuliner sih paling doyan sambel ijonya. Nonjok banget!

Yang menarik di sini adalah mau ngambil sedikit atau banyak bayarnya tetep sama. Mau ngambil nasi sedikit bayarnya segitu, mau segunung juga segitu. Tentunya ini gak berlaku buat menu-menu seperti ayam goreng atau ikan bakar yang dihitung per potong. Kecuali kalau kamu mau darmaji… dahar lima ngaku hiji…. maksudnya tuh makannya lima ngakunya satu… Terus terang di warung nasi Ibu Imas ini sangat memungkinkan untuk melakukan darmaji… tapi tanggung sendiri yah kalo sesudahnya sakit perut…🙂.

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada Juli 23, 2011 in Bandung, Masakan Sunda, Warung Nasi

 

One response to “Darmaji Ala Warung Nasi Ibu Imas

  1. renoooo

    Juli 23, 2011 at 4:23 am

    Jl Dr. Sutomo gan?? nanti saiya chek n ricek….thanks…

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: