RSS

Obat Spesial Buat Yang Lagi Meriang

10 Jun

Hari ini Dosen Kuliner lagi gak enak bodi nih. Badan terasa meriang, hidung meler, dan tenggorokan gatal-gatal. Ini gara-gara kemaren malam makannya kurang banyak. Nah kalau sudah seperti ini, obatnya cuman satu… yaitu MAKAN!!! Biasanya sih kalau lagi gak enak badan, Dosen Kuliner akan memilih menu-menu yang bisa meningkatkan stamina. Misalnya kelapa bakar yang pernah Dosen Kuliner tulis beberapa bulan yang lalu.

Pilihan Dosen Kuliner lainnya ketika sedang tidak enak badan adalah semangkok mie kuah yang berada di jalan Paledang Bandung. Karena lokasinya yang kurang strategis, penjual mie yang satu ini memang kurang begitu ramai pengunjung. Tapi menurut Dosen Kuliner, rasa dari mie yang satu ini mirip dengan mie Linggarjati yang sangat melegenda di Bandung. Dan yang menjadi menu favorit di sini juga sama, yaitu mie kuah babat.

Yang membuat mie Paledang ini sangat spesial buat Dosen Kuliner, khususnya ketika badan terasa tidak enak, adalah adanya acar bawang merah yang jarang sekali dijumpai di para penjual mie. Dosen Kuliner sangat suka menyantap bawang merah ataupun bawang putih mentah. Biasanya bawang merah mentah merupakan pasangan dari sate, sedangkan bawang putih mentah merupakan pasangan dari kuo tie. Hanya saja profesi sebagai dosen tidak memungkinkan untuk menyantap kedua sayuran yang sangat berkhasiat bagi kesehatan tersebut. Soalnya baunya itu loh… Bisa-bisa para mahasiswa di kelas pada pingsan semua ketika Dosen Kuliner berbicara menyampaikan perkuliahan. Nah, acar bawang merah yang ada di Mie Paledang ini baunya tidak terlalu menyengat, meskipun khasiatnya tetap sama.

Jadi ketika sedang tidak enak badan, Dosen Kuliner tinggal menyantap semangkuk mie kuah yang hangat. Ditambah sedikit sambal semakin memberikan kehangatan ke dalam tubuh. Sambil menyuap mie kuah, sebutir bawang merah pun disantap. Mantapppp…. Dengan menghabiskan dua puluh atau tiga puluh butir bawang merah, dijamin keesokan harinya stamina Dosen Kuliner akan pulih kembali.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Juni 10, 2011 in Bandung, Mie

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: