RSS

Nih, Ayam Goreng Paling Enak di Bandung!

10 Jun

Di Bandung, yang jualan ayam goreng mungkin sudah tidak terhitung lagi jumlahnya. Banyak yang enak rasanya, banyak yang biasa-biasa aja, dan yang gak enak juga banyak. Kalau Dosen Kuliner ditanya, “Ayam goreng yang paling enak di Bandung tuh yang mana?”. Maka jawabannya akan tertuju ke Ayam Goreng Pak Atip, yang berjualan mulai jam setengah tiga sore di depan SDK 1 BPK Penabur, Jalan Jenderal Sudirman Bandung.

Meskipun gerobak jualannya kurang meyakinkan tapi percaya deh… ayam goreng Pak Atip tuh bener-bener enak. Buktinya dalam waktu sekitar dua atau tiga jam aja, semua jualannya sudah laris. Bahkan untuk potongan sayap ayam yang menjadi favorit, seringkali sudah habis dipesan sebelum pak Atip ini memulai berjualan. Seringkali Dosen Kuliner melihat pelanggan yang memborong dengan membeli dua puluh atau tiga puluh potong ayam sekaligus!

Ayam goreng Pak Atip ini jenisnya tuh ayam digoreng yang kemudian ditaburi dengan serungdeng dari parutan kelapa. Digoreng menggunakan arang menghasilkan aroma yang semakin sedap. Yang sedikit unik adalah potongan dada ayamnya yang tidak ada bagian sayapnya. Karena bagian sayapnya ini dijual secara terpisah, dan merupakan menu favorit, yang paling banyak dicari para pelanggan dan paling cepat habis. Harga sepotong ayam (paha atau dada) cuma 9.500. Sedangkan sepotong sayam ayam harganya cuma 1.250 doang. Murah banget kan. Pantesan aja banyak yang nyarinya sayap.

Sekali lagi, untuk ayam goreng Pak Atip ini Dosen Kuliner kasih dua jempol deh!

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada Juni 10, 2011 in Ayam Goreng, Bandung

 

One response to “Nih, Ayam Goreng Paling Enak di Bandung!

  1. anton

    Februari 2, 2012 at 11:44 am

    pengen coba ah.. udah pernah coba ayam sakti blum. itu enak, khusus pecinta pedas, sakti deh rasanya. di tubagus

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: