RSS

Toko Sidodadi: Roti Ala Jadul…

29 Apr

Jujur saja, Dosen Kuliner kurang menyukai roti-roti modern yang banyak dijual di mal-mal. Bukan masalah harganya yang memang umumnya lebih mahal, tapi rasanya itu lho… kurang cocok aja sama selera Dosen Kuliner. Jadi untuk urusan roti, Dosen Kuliner selalu lebih memilih roti-roti ala jadul alias jaman dulu. Ada beberapa toko roti yang masih setia mempertahankan resep pembuatan rotinya yang sudah ada sejak berpuluh-puluh tahun yang lampau. Bahkan seringkali bukan hanya resepnya yang jadul, tapi bungkus plastiknya pun tidak berubah sejak jaman penjajahan yang masih menggunakan Bahasa Indonesia ejaan lama.

Salah satu toko roti penyedia roti-roti jadul yang sangat disukai oleh Dosen Kuliner adalah Toko Sidodadi yang berada di jalan Otista Bandung. Di sini Anda bisa memilih beraneka macam roti. Mulai roti coklat, keju, susu, pisang coklat, korned, smoke beef, dan lain sebagainya. Selain rasanya yang enak dan teksturnya yang memang lebih mantap, Anda juga tidak perlu kuatir isi dompet Anda terkuras lantaran membeli roti banyak-banyak. Soalnya harga sepotong roti di toko ini kurang lebih sekitar dua ribu rupiah saja. Murah bukan?

Tips: selain membeli roti, jangan lupa Anda mencoba kue carabikang yang berjualan di depan toko Sidodadi. Enak banget… Apalagi kalau disantap selagi hangat.

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada April 29, 2011 in Bandung, Roti

 

2 responses to “Toko Sidodadi: Roti Ala Jadul…

  1. indra

    Juni 30, 2011 at 7:32 am

    comment ah…gan tau aja yang enak kenyal2 di celup disusu coklat anget uih nambah lagi om kepengen bekel pulang buat sekeluarga …..eh bandung tuh emang tempatnya yang asik dimakan ya harga belakanggan kalau mau ya patungan borong roti biar bisa makan sama-sama he3 jadul amat si…. tapi memang lidah ga pernah bohong weanak manyus pelem kt orang bandungmah apalagi kalau dikirim na nolak dah……….salam buat kawula2 hei teman dari pada ngedrag mabok n ngisep ngeganja dan narkoba mendingan makan tuh roti sidodadi pasti sehat tidak akan buat you kantong bocor he3 sugan iklan….gan, yang penting suka2 aja dapat bonus wek wek salam deh buat semua dan keluarga yang ngerasa enak2 …rotinya sidodadi kebetulan saya ada yang ngirimi santi-ni… gan thank ya santi salam indra untuk smua

     
  2. indra

    Juni 30, 2011 at 7:40 am

    comment ah…gan tau aja yang enak kenyal2 di celup disusu coklat anget uih nambah lagi om kepengen bekel pulang buat sekeluarga …..eh bandung tuh emang tempatnya yang asik dimakan ya harga belakanggan kalau mau ya patungan borong roti biar bisa makan sama-sama he3 jadul amat si…. tapi memang lidah ga pernah bohong weanak manyus pelem kt orang bandungmah apalagi kalau dikirim na nolak dah……….salam buat kawula2 hei teman dari pada ngedrag mabok n ngisep ngeganja dan narkoba mendingan makan tuh roti sidodadi pasti sehat tidak akan buat you kantong bocor he3 sugan iklan….gan, yang penting suka2 aja dapat bonus wek wek salam deh buat semua dan keluarga yang ngerasa enak2 …rotinya sidodadi kebetulan saya ada yang ngirimi santi-ni… gan thank ya santi salam indra untuk smua eh eskriku mana jangan diabisin buat roti tau dah dag…

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: