RSS

Buset! Ini teh Lotek Atau Racun? Kok Pahit…

26 Apr

Salah satu menu kuliner yang Bandung banget adalah lotek. Di seantero kota Bandung bisa dijumpai dengan mudah para penjual kuliner yang terbuat dari aneka macam sayuran yang diaduk dengan bumbu kacang ini. Beberapa penjual lotek yang menjadi favorit Dosen Kuliner adalah lotek di jalan Kalipah Apo (alias Cafe Bali), lotek di jalan Macan, dan yang paling spesial adalah lotek pahit! Penjual lotek pahit ini bisa dijumpai di jalan Alketeri (dekat perempatan dengan jalan ABC) dan cabangnya ada di jalan Kalipah Apo (tidak jauh dari perempatan dengan jalan Otista).

Lotek pahit ini rasanya memang pahit. Karena selain menggunakan sayuran yang umum dijumpai pada lotek, seperti kangkung, waluh, nangka,  kol, dan toge. Pada lotek pahit ini ditambahkan dua macam sayuran yang memberikan rasa pahit, yaitu paria (ini sih gak terlalu pahit) dan daun pepaya (ini nih yang rasanya bener-bener pahit dan bisa bikin yang makannya nyengir). Tapi meskipun ada pahit-pahitnya, rasa loteknya tuh justru semakin mantap. Apalagi konon sayuran yang rasanya pahit tuh bagus untuk kesehatan kulit. Mungkin itu sebabnya Dosen Kuliner tidak pernah punya masalah dengan jerawat, bisul, kudis, dan sebangsanya. Gimana… berani coba?

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada April 26, 2011 in Bandung, Lotek

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: