RSS

Pu Yong Hai dan Mie Capcay Ala Mas Jawa

23 Mar

Beberapa tahun belakangan ini, di Bandung banyak bermunculan penjual Mie Jawa. Menu yang dijual sih gak ada yang aneh-aneh. Rata-rata mereka menjual nasi goreng, mie goreng atau rebus, dan bihun goreng atau rebus. Biasanya yang menjadi ciri khas dari para penjual Mie Jawa ini adalah penggunaan arang dalam memasak. Beberapa penjual Mie Jawa yang populer di Bandung di antaranya berada di jalan Bengawan dan Dipati Ukur.

Di komplek perumahan Taman Holis Indah Bandung, juga ada penjual Mie Jawa yang laris manis. Lokasinya berada di depan sebuah ruko tidak jauh dari pintu gerbang komplek. Masakan di sini terbukti enak-enak. Yang seringkali dipesan oleh Dosen Kuliner adalah nasi goreng, nasi mawut (nasi goreng campur mie dan bihun), kwetiaw goreng… Tapi yang paling menjadi menu favorit adalah pu yong hai dan mie capcay!

Tau pu yong hai kan? Itu loh telur dadar ala Chinese Food yang disiram dengan saos asam manis. Nah yang bikin Dosen Kuliner ketagihan pu yong hai yang satu ini adalah saosnya yang bukan cuma asam… Tapi juga pedas! Jadi rasa saosnya seperti saos Padang yang biasa dijumpai di restoran sea food.

Dan mie capcay tuh seperti mie rebus dicampur dengan capcay. Jadi di sini akan dijumpai beraneka macam sayuran. Gak cuma kol doang. Ada wortel, blumkol, cai sim, pe cay dan sejenisnya. Bagus sekali buat pencernaan karena mengandung banyak serat di dalamnya.

Mengenai harga masih cukup murah… Di bawah ceban!

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Maret 23, 2011 in Bandung, Masakan Cina, Mie

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: