RSS

Arsip Kategori: Masakan Padang

Ini Dia Tukang Nasi Goreng (Padang) Paling Laris Se-Bandung!

Buat penggemar nasi goreng, khususnya nasi goreng padang yang rasanya sedikit pedas, harus mencoba menu andalan dari warung Surya Bundo yang berlokasi di jalan Dago Bandung tidak jauh dari simpang Dago dan jalan Dipati Ukur. Warung yang berjualan mulai sore hari itu memang sangat terkenal dengan nasi goreng Padangnya. Sampai-sampai warung ini pernah masuk tv di acaranya Pak Bondan.
Seporsi nasi goreng padang yang sudah dilengkapi dengan sebuah telur mata sapi atau telur dadar, potongan daging sapi, krupuk dan mentimun, cuma dibandrol 8000 aja. Soal rasa gak usah diragukan lagi. Pak Bondan aja udah bilang mak nyussss…. Saking banyaknya orang yang mau beli, jangan kaget kalau melihat si tukang masaknya sedang memasak nasi goreng buat 30 porsi sekaligus!!!

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Oktober 13, 2011 in Bandung, Masakan Padang, Nasi Goreng

 

Sarapan Sehat: Lontong Padang + Teh Telur

Di sekitar kampus Universitas Pajajaran yang berlokasi di jalan Dipati Ukur Bandung bisa dijumpai beberapa penjual Lontong Padang. Lontong berkuah pedas yang ditambah sayur nangka dan sebutir telur rebus. Rasanya yang khas Padang sungguh nikmat di lidah. Dan sungguh tak lengkap jika Anda melewatkan segelas Teh Telur yang akan menghangatkan pagi hari Anda. Minuman teh yang terbuat dari teh kental, susu kental, kuning telur bebek, dan irisan gula merah ini dijamin menyehatkan. Harganya juga pas buat kantong mahasiswa. Cuma banjih alias dua belas ribu buat seporsi lontong dan segelas teh telur.

Oya, yang menjual Lontong Padang di sana tuh ada banyak. Saran dari Dosen Kuliner, cari aja penjual yang paling ramai pembelinya. Dijamin itu yang paling enak!

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada April 4, 2011 in Bandung, Kupat, Masakan Padang, Minuman, Sarapan

 

Gulai Kepala Ikan: Tak Ada Kakap, Tongkol Pun Mantap

Kalau berkunjung ke rumah makan Padang, Anda pasti akan menjumpai bahwa menu termewah di sana adalah gulai kepala ikan. Biasanya sih dari kepala ikan kakap merah. Masa dari kepala ikan mas atau teri sih…. Mana ada dagingnya? Iya, di sekeliling kepala kakap kita bisa mendapatkan banyak daging yang tebal dan empuk, tanpa ada tulang-tulang yang membuat kita harus waspada saat menyantapnya. Dengan bumbu gulai yang tajam akan membuat bau amis dari ikan tidak terasa.

Gulai kepala ikan kakap memang benar-benar mantap. Sayangnya tidak setiap rumah makan padang menyiapkan menu ini. Kalaupun ada, harga dari menu ini lumayan mahal. Jadi meskipun rasanya paling enak, tapi karena mahal maka tidak banyak yang memesannya.

Di dekat Bandara Husein Bandung, lebih tepatnya di jalan Lettu Subagio, ada rumah makan Padang yang menyediakan menu gulai kepala ikan… tentunya dengan harga yang terjangkau. Namanya Tuah Bundo. Tapi karena mahalnya harga kepala ikan kakap, rumah makan ini menggunakan jenis ikan yang lain. Misalnya: kakap hitam ataupun tongkol. Rasanya? Cuma beda-beda tipis dengan gulai dari kepala kakap.

Harganya dijamin murah! Seporsi gulai kepala ikan tongkol plus dua porsi nasi dihargai 14 ribu saja. Nyam… Nyam… Nyam…

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Februari 25, 2011 in Bandung, Masakan Padang

 
 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.